Langsung ke konten utama

Ciri dan penyebab kanker payudara

Ciri dan penyebab kanker payudara


Ciri dan penyebab kanker payudara

Ciri dan penyebab kanker payudara - Kanker payudara merupakan penyakit yang disebabkan oleh berkembangnya sel kanker di daerah sekitar payudara.

Penyakit ini kebanyakan menyerang perempuan, tetapi laki-laki juga tidak menutup kemungkinan bisa terkena penyakit kanker payudara.

Kanker payudara merupakan jenis penyakit kanker dengan jumlah penderita terbanyak nomor dua di dunia. Sedangkan dari tingkat kematian, jenis kanker ini menjadi penyebab kematian nomor lima terbesar di dunia. Untuk mengetahui seluk beluk tentang kanker tidak ada salahnya kita ulas Ciri dan penyebab kanker payudara secara mendetail.

Ciri-ciri Benjolan Kanker Payudara


Tanda-tanda awal dari kanker payudara adalah ditemukannya benjolan yang terasa berbeda pada payudara. Jika ditekan, benjolan ini tidak terasa nyeri. Awalnya benjolan ini berukuran kecil, tapi lama kelamaan membesar dan akhirnya melekat pada kulit atau menimbulkan perubahan pada kulit payudara atau puting susu.

Hal ini dapat dirasakan seperti berikut :

  1. Ketika diraba, pada payudara terasa ada benjolan

  2. Benjolan yang disebabkan karena pertumbuhan sel kanker payudara akan terasa keras dan juga padat ketika diraba serta ada pula yang menimbulkan rasa gatal namun ada yang sama sekali tidak menimbulkan rasa gatal.

  3. Akan terjadi perubahan yang signifikan terhadap bentuk serta ukuran payudara.

  4. Di bagian sekitar puting susu akan adanya luka yang sukar untuk sembuh, puting akan tertarik ke dalam, yang menimbulkan rasa gatal disebabkan karena terjadinya penebalan kulit.

  5. Keluarnya darah atau nanah yang berwarna kekuningan dari puting susu

  6. Pada kulit payudara mulai terjadi perubahan, yaitu kulit akan berkerut dan warnanya cenderung kemerahan ataupun berubah menjadi keriput seiring semakin banyaknya sel kanker payudara yang telah menyebar (seperti kulit jeruk purut)

  7. Akan terasa nyeri pada bagian tulang, terjadinya penurunan berat badan dan pembengkakan pada bagian lengan. Yang menandakan bahwa kanker sudah menyebar


Sejumlah tanda di atas memang merupakan ciri-ciri kanker payudara. Walaupun demikian, jika Anda mengalami satu atau lebih hal di atas, belum tentu Anda menderita kangker payudara. Cobalah periksakan diri Anda ke dokter dan lakukan tes mammografi. Dokter akan menganalisa mammogram yang dihasilkan dan memberikan saran untuk Anda.

Faktor Penyebab Kanker Payudara


Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengetahui tentang perubahan yang terjadi pada payudara, serta mengetahui adanya faktor risiko yang dapat menyebabkan pertumbuhan sel kanker payudara. Faktor resiko penyebab kanker payudara terjadi karena faktor internal (riwayat keluarga dan juga usia) dan juga eksternal (gaya hidup)

  • Usia – Semakin bertambahnya umur seseorang, maka semakin besar risiko untuk terkena kanker payudara.\

  • Seorang wanita yang mempunyai anak pertama ketika berusia telah melewati 35 tahun atau wanita yang telah menikah namun tidak dikaruniai anak

  • Penggunaan KB hormonal yang justru meningkatkan risiko kanker payudara

  • Wanita yang mengkonsumsi alkohol

  • Adanya garis keturunan yang mengidap kanker payudara


Selama ini ada anggapan ukuran payudara yang besar akan mudah terserang Kanker payudara. Ternyata ukuran payudara besar ataupun kecil, bisa saja terinfeksi sel kanker. Yang menjadi pembeda diantara keduanya adalah cara mendeteksi, bagi yang memilikii payudara kecil, memungkinkan dengan cepat dan mudah untuk mendeteksinya, walaupun dengan metode SADARI. Berbeda dengan payudara besar yang sulit dilakukan pemeriksaan.

Pemeriksaan kanker payudara akan sangat berguna untuk menentukan pengobatan kanker payudara dini yang tepat. Bila kanker payudara telah menyebar ke struktur tubuh yang lainnya, maka kanker payudara tersebut dapat menginfeksi kelenjar getah bening serta dinding dada. Namun juga bisa menyebar ke seluruh tubuh yang penyebarannya melalui pembuluh darah.


Setelah kita tahu Ciri dan penyebab kanker payudara, kita pasti akan berpikir bagaimana cara pencegahan dan pengobatan kanker payudara?

Pencegahan Timbulnya Benjolan Kanker



  1. Berat badan terjaga

  2. Hindari mengkonsumsi alkohol – Mengkonsumsi alKohol dengan kadar yang berlebihan karena dapat meningkatkan resiko terkena kanker payudara dan jenis kanker lainnya.

  3. Mengkonsumsi buah dan sayuran – Adanya senyawa phytochemical, diyakini mampu menjadi penawar yang berfungsi melindungi dari kanker payudara yang dapat dihancurkan karena panas yang ditimbulkan.

  4. Olahraga teratur

  5. Lakukan pembakaran lemak – Konsumsi makanan yang banyak mengandung lemak tak jenuh, karena lemak tak jenuh memiliki potensi sebagai antikanker.

  6. Berfikir positif dan bebaskan hidup dari rokok – Menjadi pengkonsumsi rokok bagi wanita sangat rentan terhadap kanker payudara dan juga usahakan untuk memiliki kualitas pikiran yang baik.


Jangan abaikan rasa sakit ataupun gejala kanker payudara yang ditimbulkan, jika sakit maka diharapkan kita menjadi orang yang aktif untuk memeriksakan keadaan  ke dokter. Stadium kanker payudara yang telah berlanjut ke tahap yang lebih serius, akan menunjukkan tanda-tanda yang berbeda. Kanker payudara juga menyebabkan seseorang mengalami demam yang panas turun, tidak stabil. Serta terjadinya penurunan berat badan yang bertahap namun berefek.

Paket Terapi Obat Herbal Kanker Payudara


Obat herbal kanker payudara alami yang ampuh, aman dan cepat dalam menumpas sel kanker payudara adalah K-K-Muricata Obat Kanker RahangMuricata yang merupakan perpaduan alami antara tanaman keladi tikus dan daun sirsak yang dapat menjadi solusi selain operasi.

K-Muricata berkomposisikan ekstrak daun sirsak yang mengandung senyawa acetogenin yang bertugas untuk menghambat pertumbuhan sel-sel kanker, mencegah penyebaran sel kanker ( metastase ) dan menghancurkan sel kanker sampai ke akarnya. Bahkan beberapa penelitian mengungkapkan bahwa kekuatan acetogenin 10.000 kali lebih kuat dibandingkan dengan obat kemoterapi, adryamicin.

Acetogenin ini menjadi salah satu harapan penderita kanker untuk mendapatkan kesembuhan total. Namun sayangnya satu senyawa saja tidak cukup untuk membunuh kanker, seperti yang dinyatakan oleh Prof Dr Chris K.H. Teo, Dip Agric (M), BSc Agric (Hons)(M), MS, PhD. Prof Dr Chris mengatakan bahwa tidak ada satu peluru ajaib ( senyawa aktif ) yang dapat menumpas keseluruhan sel kanker payudara. Ini artinya diperlukan perpaduan senyawa aktif yang akan saling melengkapi untuk menumpas sel-sel kanker payudara.

Oleh karenanya obat kanker payudara herbal K-Muricata juga berkomposisikan ekstrak tanaman keladi tikus yang mengandung ribozome inactivating proteins ( Rips ) yang memiliki fungsi untuk menghambat pertumbuhan sel kanker, menghancurkan sel kanker (tanpa mengganggu sel sehat disekitarnya), serta mencegah timbulnya sel kanker baru dan penyebaran sel kanker ke jaringan lain ( metastase ).

Perpaduan Herbal Penumpas Sel Kanker Payudara


Perpaduan antara senyawa acetogenin dari daun sirsak dan senyawa Rips dari ekstrak tanaman keladi tikus akan saling melengkapi dan bekerja sama untuk menumpas sel kanker payudara. Kedua tanaman herbal ini merupakan obat tradisional kanker payudara kebanggaan Indonesia, bukan saja karena keampuhannya namun juga memang keduanya merupakan tanaman asli Indonesia.

Senyawa acetogenins di dalam daun sirsak memang merupakan senyawa anti kanker yang sangat ampuh, namun kekuatannya tidak cukup untuk menumpas sel kanker sendirian. Oleh karenanya di perlukan perpaduan antara senyawa acetogenin dengan senyawa Rips dari ekstrak tanaman keladi tikus.

Ketika acetogenin dan Rips saling berpadu maka kekuatannya menjadi berlipat ganda dalam menumpas sel kanker payudara. Inilah yang menjadikan K-Muricata sangat ampuh untuk mengobati penyakit kanker payudara.

Obat Kanker Payudara Ampuh Amazon Plus


Obat Herbal Amazon PlusUntuk mengobati penyakit kanker payudara stadium lanjut dan akhir, obat herbal K-Muricata harus dipadukan dengan Amazon Plus agar proses penyembuhan menjadi lebih cepat. Solusi pengobatan kanker payudara dengan memadukan K-Muricata dengan obat herbal pembunuh sel kanker payudara Amazon Plus sudah membantu menyembuhkan banyak pasien kanker payudara stadium lanjut dan akhir. Amazon Plus adalah penyempurnaan dari amazon berries yang sudah hadir lebih dulu.

Komposisi Amazon Plus

  1. Acai Berry

  2. Blueberry

  3. Zaitun Hidroksitirosol

  4. Manggis

  5. Delima Merah

  6. Tomat


Mengapa Amazon Plus Ampuh untuk Menumpas Sel Kanker Payudara?

  1. Diterbitkan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry, penelitian menunjukkan ekstrak dari acai berry memicu respons perusakan diri sendiri sel kanker hingga 86 persen dari sel-sel kanker yang diuji, jelas Stephen Talcott, asisten profesor dari University of Florida ( Institut Ilmu Pangan dan Pertanian ). Talcott melanjutkan bahwa Acai berry merupakan salah satu sumber antioksidan tertinggi di dalam buah. Penelitian ini merupakan langkah penting sehingga masyarakat modern dapat memperoleh keuntungan kesehatan dari buah ajaib ini. Kandungan Acai berry di dalam Amazon Plus merupakan makanan kesehatan yang sangat populer di brazil. Di dalamnya terkandung antioksidan yakni antosianin yang dapat menghancurkan sel-sel kanker payudara.

  2. Hydroxytyrosol di dalam buah zaitun (hydroxytyrosol) telah terbukti dapat menghambat proliferasi sel tumor dan kanker payudara ( MCF-7 ). Studi lebih lanjut menunjukkan bahwa hidroksitirosol dapat memiliki peran kemopreventif dalam proliferasi sel kanker payudara yakni melalui penghambatan sinyal yang cepat pada estrogen yang terlibat dalam pertumbuhan sel yang tidak terkendali. ( Kutipan dari www.ncbi.nlm.nih.gov )

  3. Mengkonsumsi blueberry selama 6 bulan dapat mengurangi volume tumor payudara sebesar 60 persen, ungkap Harini Aiyer, PhD, seorang peneliti dari Lombardi Cancer Center, Georgetown University School of Medicine. Peneliti lain yakni Shiuan Chen, Ph.D. ( dari Beckman Research Institute of the City of Hope ) juga telah melakukan penelitian yang menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi blueberry secara rutin, dapat mengubah ekspresi gen yang terkait dengan peradangan dan metastasis sel kanker.

  4. Xanthones di dalam kulit manggis menghambat proliferasi berbagai jenis sel tumor dan kanker dengan modulasi berbagai sasaran dan jalur sinyal transduksi. Xanthones di dalam kulit manggis memiliki potensi kemopreventif dan kemoterapi alami, yang telah ditunjukkan dalam berbagai tahap karsinogenesis dan dikenal untuk mengontrol pembelahan dan pertumbuhan sel kanker payudara.

  5. Asam ellagic pada delima merah dianggap sebagai inhibitor kanker yang memiliki kemampuan untuk menyebabkan apoptosis atau kematian sel kanker. Asam ellagic pada delima merah juga berfungsi untuk mencegah pengikatan karsinogen dengan DNA dan memperkuat jaringan ikat, yang dapat menjaga sel-sel kanker tidak menyebar. Sel-sel sehat memiliki siklus hidup yang normal sekitar 120 hari sebelum mereka mati. Proses ini disebut apoptosis (kematian sel alami). Tubuh menggantikan sel-sel mati dengan sel-sel sehat. Sebaliknya, sel-sel kanker tidak mati. Mereka berkembang biak dengan pembelahan, membuat 2 sel kanker, kemudian 4, 8, 16, 32 dan seterusnya. Dalam tes laboratorium, Asam ellagic menyebabkan sel kanker harus melalui proses apoptosis normal tanpa merusak sel-sel sehat. Kemoterapi, radiasi, dan sebagian perawatan konvensional menyebabkan kematian sel-sel kanker dan sel sehat tanpa pandang bulu, yang akhirnya menghancurkan sistem kekebalan tubuh. Sedangkan Asam ellagic jelas merupakan pilihan yang lebih baik karena secara selektif menyebabkan apoptosis sel kanker.

  6. Amazon Plus mengandung senyawa-senyawa fitonutrien dan nutrisi yang diperlukan untuk mendukung dan meningkatkan kesehatan pasien kanker payudara. Pasien kanker biasanya juga mengalami keluhan kesehatan lainnya seperti sakit maag, darah tinggi, kolesterol dan gangguan pada organ ginjal. Disinilah peran Amazon Plus yang bertugas sebagai herbal pendukung yang dapat meningkatkan pertahanan tubuh terhadap penyakit-penyakit dan menguatkan sistem pencernaan. Selain itu Amazon Plus juga berperan untuk memperbaiki metabolisme tubuh, sehingga penyerapan dan kinerja obat herbal kanker payudara K-Muricata dapat lebih optimal, sehingga proses kesembuhan menjadi lebih cepat.


Aturan Minum Obat kanker payudara:

  • K-Muricata 3 x 1 sachet sehari

  • Amazon Plus 3 x 30 ml sehari


Cara Obat Kanker Payudara Herbal K-Muricata dan Amazon Plus dalam Menyembuhkan Tanpa Operasi

  • Menonaktifkan zat aktif yang dapat menyebabkan kanker (Inaktivasi Karsinogen)

  • Menghambat perkembangan sel kanker payudara ( Antiproliferasi )

  • Menyebabkan bunuh diri sel kanker ( Apoptosis )

  • Mencegah penyebaran sel kanker payudara ke organ tubuh lain ( metastasis )

  • Menumpas sel kanker tanpa menggangu sel sehat di sekitarnya

  • Memberikan efek kemoterapi alami

  • Mencegah timbulnya sel kanker baru

  • Meringankan efek pengobatan kemoterapi

  • Mengeringkan luka kanker payudara

  • Sebagai obat penghilang rasa sakit akibat kanker payudara ( anti nyeri untuk kanker payudara)

  • Menunjang dan meningkatkan kesehatan tubuh pasien secara keseluruhan


Harga Obat Kanker Payudara Ampuh

  • K-Muricata 1 box ( isi 30 sachet ) Rp.600.000,-

  • K-Muricata 3 box Rp.1.700.000,-

  • Amazon plus 1 botol isi 350 ml Rp.276.000,- ( untuk 4 hari pengobatan )

  • Amazon Plus 1 dus ( isi 6 botol ) Rp.1.560.000,-


Kami sangat menganjurkan Anda untuk terapi menggunakan obat herbal kanker payudara di atas dalam jangka waktu minimal satu bulan. Kemudian Anda dapat melakukan pemeriksaan kesehatan kembali ke rumah sakit untuk memantau perkembangan kesehatan Anda.

Pendapat Ahli

  1. Prof Dr Chris K.H. Teo, Dip Agric (M), BSc Agric (Hons)(M), MS, PhD dari Universiti Sains Malaysia mengungkapkan bahwa Keladi Tikus dapat membantu proses penyembuhan pasien penyakit kanker.

  2. Dr. Dyah Iswantini, M.Agr.Sc, Peneliti di Pusat Studi Biofarmaka meneliti ekstrak keladi tikus mampu menghambat enzim tirosin kinase, yakni enzim yang memiliki peranan terhadap perkembangan sel kanker di dalam tubuh.

  3. Lucie Widowati yang merupakan peneliti di Pusat Penelitian dan Pengembangan Biomedis dan Farmasi, Depkes, Indonesia. Mendapatkan hasil penelitian yang mengagumkan, yakni bahwa tanaman keladi tikus sangat efektif dalam menghambat sel-sel kanker payudara.

  4. Peni Indrayudha dari Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Surakarta mengungkapkan bahwa Ribosom Inactivating Proteins (Rips) terbukti ampuh untuk memotong rantai DNA sel kanker. Yang membuat sel kanker tidak mampu untuk berkembang biak.

  5. Sejumlah penelitian di Korea menunjukan senyawa Acetogenin pada daun sirsak jauh lebih efektif dalam menumpas sel kanker dibandingkan dengan Adriamycin, yakni obat yang digunakan di dalam pengobatan kemoterapi.

  6. Stephen Talcott, asisten profesor dari University of Florida mengungkapkan bahwa ekstrak dari acai berry memicu respons perusakan diri sendiri sel kanker hingga 86 persen dari sel-sel kanker yang diuji.

  7. Harini Aiyer, PhD mengungkapkan bahwa dengan mengkonsumsi blueberry secara rutin selama 6 bulan dapat mengurangi volume tumor payudara sebesar 60 persen.


Pantangan Makanan Selama Menjalani Terapi Pengobatan

  • Makanan yang mengandung zat pengawet

  • Makanan yang diolah dengan cara di bakar

  • Daging sapi, kambing, dan makanan tinggi lemak lainnya

  • Buah durian, nangka, kelengkeng, duku, nanas dan rambutan

  • Ikan asin dan seafood

  • Kopi hitam

  • Makanan yang memiliki rasa terlalu pahit dan pedas


Testimoni Pengobatan dengan obat herbal kanker payudara K-Muricata


Selama menjalani terapi pengobatan kanker payudara tanpa operasi ini, Anda di anjurkan untuk mengkonsumsi banyak sayur-sayuran hijau dan buah-buahan segar, dan memperbanyak minum air putih, Selain itu Anda harus menghindari luapan emosi yang berlebihan seperti: rasa jengkel, kesal dan sedih, demi mempercepat proses penyembuhan.

Saya bernama Ibu Rahma Abdul Rahman (67), didampingi oleh putri saya Ety kami datang dari Ternate, untuk periksa ke rumah sakit Kanker Dharmais. Terdeteksi benjolan di payudara dan telah didiagnosa kanker. Saya dirujuk dokter untuk kemoterapi, tetapi fisik saya rasanya tidak kuat lagi untuk menjalaninya. Saya mengikuti terapi dokter serta mengonsumsi obat-obatan yang telah diberikan, tetapi sepertinya membutuhkan proses penyembuhan yang terlalu lama.

Saya ingin sekali cepat sembuh, kemudian anak saya menyarankan untuk mengonsumsi produk dari PT Bintang Sejagat yaitu K-Muricata sebanyak 3x1 dalam sehari. Selama satu bulan saya konsumsi, hasil rontgen menunjukkan bahwa kanker saya mulai membaik. Namun hasil rontgen masih menunjukkan adanya benjolan kecil, ternyata masih terdapat kanker di payudara saya.

Bulan ke-2 saya tetap mengonsumsi K-Muricata sebanyak 3x1 dalam sehari, sel kanker di payudara saya telah hilang. Walaupun benjolan masih ada, tapi saya tetap mengonsumsi K-Muricata sebanyak 2x1 dalam sehari dengan harapan penyakit saya bisa sembuh total.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyebab dan gejala jantung bengkak

Penyebab dan gejala jantung bengkak, Penyakit Jantung merupakan penyakit yang paling ditakuti karena dalam sehari ribuan bahkan jutaan orang di dunia meninggal disebabkan penyakit ini. Penyakit jantung akan menyerang siapa saja baik pria maupun wanita, dari usia dini yang baru lahir sampai dengan orang berusia lanjut.

Sebuah penelitian melaporkan sekitar 46% perempuan lebih berisiko terkena serangan jantung. Meski penelitian tersebut menyebutkan jumlah wanita yang berisiko sakit jantung lebih rendah daripada kaum pria tetapi hal tersebut tidak menutup kemungkinan kaum wanita juga terkena serangan jantung.

Terjadinya suatu sumbatan di pembuluh darah akan mengakibatkan tidak adanya aliran darah dan oksigen sampai ke otot jantung, hal inilah yang menjadi penyebab serangan jantung dapat terjadi, termasuk penyakit jantung bengkak.

Penyakit jantung bengkak sendiri merupakan istilah orang awam, dikarenakan dokter dalam menjelaskan diagnosis kepada pasien agar mudah untuk dipahami.
Dalam isti…

Nyeri saat haid, awas Endometriosis akhir

Obat Herbal Murah - Saat pertama kali mendapatkan menstruasi (menarke), kondisi Diyah memang tidak wajar. Ia selalu merasakan nyeri saat haid secara hebat, juga masa haid yang panjang hingga 2 minggu. Beberapa tahun kemudian, Diyah pun didiagnosis dengan endometriosis tahap empat.

Yulisdiyah K. Nuswapadi (36 tahun) adalah salah satu dari sekian banyak pasien endometriosis di Indonesia. Ia tidak menyangka bahwa nyeri haid yang dirasakannya tiap bulan akibat endometriosis yang terus tumbuh hingga membentuk perlengketan di rongga perut.

“Saya pertama haid kelas 1 SMP. Setelah haid pertama sempat berhenti, lalu haid lagi langsung banjir hebat, mens 2 minggu nggak berhenti sampai pakai pembalut 5 tumpuk,” tutur Diyah, mengawali ceritanya tentang pengalaman sebelum didiagnosis endometriosis.

Hal ini disampaikannya dalam acara Konferensi Pers ‘Terobosan Terbaru: Bebas Nyeri Endometriosis!’ di Hotel Le Meridien, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta.

Setiap kali datang bulan, diplomat muda ini selalu did…

Pengalaman sembuh dari kanker serviks

Pengalaman sembuh dari kanker serviks - Obat herbal K-Muricata hasil ekstrak dari daun sirsak pilihan yang dikombinasikan dengan umbi keladi tikus menjadi obat herbal yang paling banyak dikonsumsi oleh penderita kanker, diabetes, darah tinggi dan penyakit berat lainnya saat ini.

K-Muricata teh obat herbal perpaduan antara daun sirsak dan keladi tikus ternyata berbeda dengan teh daun sirsak sejenisnya yang beredar dipasaran. Obat herbal K-Muricata terbukti secara empirik mampu mengatasi penyakit-penyakit berat seperti kanker payudara, kanker darah, kanker kulit, kanker serviks, dan kanker lainnya.

Banyak orang yang sudah berbagi pengalaman sembuh dari kanker serviks dengan mengonsumsi K-Muricata. Semakin banyak orang yang memberikan Pengalaman sembuh dari kanker atau kanker lainnya pasca konsumsi Obat herbal K-Muricata, membuktikan bahwa khasiat obat herbal K-Muricata 10.000 kali lebih ampuh dibandingkan pengobatan kemoterapi. Hal ini berbanding lurus dengan khasiat acetogenins senyawa y…