Langsung ke konten utama

34 Khasiat Kulit Manggis untuk kesehatan

Khasiat Kulit Manggis untuk Kesehatan - Buah manggis merupakan buah asli Indonesia yang banyak di budidaya masyarakat dan dijadikan komoditi ekspor ke luar negeri. Buah manggis merupakan buah musiman yang telah banyak dimanfaatkan untuk membantu pengobatan berbagai penyakit. Manggis memiliki banyak manfaat dari isi, biji, bahkan kulit buahnya. Manfaat daging buah manggis dapat mengobati, diare, radang amandel, keputihan, wasir, peluruh dahak dan sakit gigi. Dalam kulit manggis juga terdapat kandungan senyawa xanthone 123,97 mg/ml, khasiat kulit manggis dapat membunuh penyakit dan memperbaiki sel yang rusak serta melindungi sel-sel di dalam tubuh.

Xanthone adalah subtansi kimia alami yang tergolong senyawa polyhenolic yang digunakan sebagai zat untuk mengatasi berbagai penyakit. Manfaat kulit manggis dapat membantu menghancurkan semua penyakit dan memperbaiki antibodi di dalam tubuh, terdapat juga daya antioksidan yang luar biasa untuk menangkal radikal bebas. Xanthone ini merupakan antioksidan yang memiliki kadar ORAC 8 kali jeruk. Xanthone bersifat antiproliferativ, antiinflamasi dan antimikrobial. Senyawa xanthone meliputi mangostin, mangostenol, mangostinon A, mangostenon B, trapezifolixanthone, tovophyllin B, alfamangostin, beta mangostin, garcinon B, mangostanol, flavonoid epicatechin dan gartanin.

34 KHASIAT KULIT MANGGIS


Berikut ini daftar khasiat kulit manggis yang berguma untuk kesehatan kita.

  1. Anti-fatigue (memberi tenaga).

  2. Powerful anti inflammatory (anti peradangan).

  3. Analgesic (mencegah sakit urat saraf).

  4. Anti-ulcer (mencegah sakit maag).

  5. Anti-depressant (mencegah kemurungan).

  6. Anxyolytic (mencegah kegelisahan, panik dan cemas).

  7. Anti-Alzheimerian (mencegah alzheimer).

  8. Anti-tumor and cancer prevention (mencegah kanker).

  9. Immunomodulator (sistem kekebalan).

  10. Anti-aging (anti penuaan).

  11. Anti-oxidant (membuang racun dalam tubuh).

  12. Anti-viral (membunuh kuman).

  13. Anti-biotic (mencegah bakteri).

  14. Anti-fungal (anti infeksi oleh jamur).

  15. Anti-seborrheaic (mencegah gangguan kulit).

  16. Anti-lipidemic (membuang kolesterol).

  17. Anti-atherosclerotic (mencegah pengerasan arteri).

  18. Cardioprotective (menjaga kesehatan jantung).

  19. Hypotensive (merendahkan tekanan darah).

  20. Hypoglycemic (mengurangi gula dalam darah).

  21. Anti-obesity (mencegah obesitas).

  22. Anti-arthritic (mencegah sakit tulang).

  23. Anti-osteoporosis (mencegah tulang rapuh).

  24. Anti-periodontic (mencegah gusi berdarah).

  25. Anti-allergenic (mencegah alergi).

  26. Anti-calculitic (mencegah batu karang).

  27. Anti-pyretic (merendahkan suhu badan).

  28. Anti-Parkinson (mencegah penyakit saraf parkinson).

  29. Anti-diarrheal (mencegah diare).

  30. Anti-neuralgic (meringankan sakit urat saraf).

  31. Anti-vertigo (mencegah vertigo).

  32. Anti-glaucomic (mencegah sakit mata).

  33. Anti-cataract (mencegah katarak).

  34. Pansystemic (mengimbangi seluruh badan).


Demikian beberapa khasiat kulit manggis yang berguna bagi kesehatan kita. Bagaimana cara membuat jus kulit manggis? Sekarang tidak perlu repot dan ingin mendapatkan semua dari khasiat kulit manggis atau garcia, Anda tinggal konsumsi Jus Amazon Plus dan Amazon Berries. Keduanya adalah produk obat herbal yang kandungannya dari buah-buahan alami dan plihan dengan kandungan antioksidan yang paling tinggi nilai ORACnya, termasuk kulit manggis.

 

 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyebab dan gejala jantung bengkak

Penyebab dan gejala jantung bengkak, Penyakit Jantung merupakan penyakit yang paling ditakuti karena dalam sehari ribuan bahkan jutaan orang di dunia meninggal disebabkan penyakit ini. Penyakit jantung akan menyerang siapa saja baik pria maupun wanita, dari usia dini yang baru lahir sampai dengan orang berusia lanjut.

Sebuah penelitian melaporkan sekitar 46% perempuan lebih berisiko terkena serangan jantung. Meski penelitian tersebut menyebutkan jumlah wanita yang berisiko sakit jantung lebih rendah daripada kaum pria tetapi hal tersebut tidak menutup kemungkinan kaum wanita juga terkena serangan jantung.

Terjadinya suatu sumbatan di pembuluh darah akan mengakibatkan tidak adanya aliran darah dan oksigen sampai ke otot jantung, hal inilah yang menjadi penyebab serangan jantung dapat terjadi, termasuk penyakit jantung bengkak.

Penyakit jantung bengkak sendiri merupakan istilah orang awam, dikarenakan dokter dalam menjelaskan diagnosis kepada pasien agar mudah untuk dipahami.
Dalam isti…

Gejala darah tinggi penyebab dan obatnya

Gejala darah tinggi penyebab dan obatnya, Penyakit hipertensi (tekanan darah tinggi) merupakan penyakit yang diam-diam membahayakan. Tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan salah satu masalah yang berasal dari pembuluh darah. Adanya hipertensi, meningkatkan risiko penyakit jantung, penyakit ginjal, stroke, dan masalah lainnya. K-Muricata dan Amazon plus merupakan Obat darah tinggi paling ampuh.

Hipertensi juga biasa disebut silent killer karena penyakit tersebut terkadang tidak menimbulkan gejala sama sekali. Yang anda bisa lakukan ialah secara rutin memeriksakan tekanan darah anda ke dokter atau pusat medis terdekat. Selain itu Anda juga bisa melakukan diet hipertensi, yaitu lebih banyak makan makanan yang kaya akan kalium, kalsium, magnesium serta protein rendah lemak, biji-bijian, buah-buahan dan sayuran. Berikut beberapa makanan yang baik untuk menjaga tekanan darah Anda.
Gejala darah tinggi atau hipertensi
Beberapa gejala hipertensi yang umum dijumpai antara lain sakit kep…

Obat kanker payudara yang ampuh

Obat kanker payudara yang ampuh, Bagi kaum wanita salah satu penyakit yang paling mereka takuti adalah penyakit kanker payudara. Kanker payudara ternyata tak hanya menyerang kaum wanita, beberapa kejadian penyakit kanker payudara juga dapat menyerang pria, walaupun jumlah kasusnya sangat sedikit.

Kanker payudara merupakan tumbuhnya sel-sel tidak normal yang menyerang dalam jaringan payudara. Kanker payudara tumbuh menyrang kelenjar susu, saluran susu, jaringan lemak maupun jaringan ikat pada payudara.

Kurangnya pemahaman terhadap gejala kanker payudara stadium awal dan risiko kanker payudara menyebabkan kebanyakan orang menyadari menderita kanker sudah memasuki stadium lanjut. Memang tidak semua wanita menderita penyakit kanker payudara, tetapi mengenali dan mengetahui cara mencegah kanker payudara adalah pilihan yang bijaksana.

Banyak faktor yang bisa menjadi ciri dan penyebab penyakit kanker payudara. Beberapa faktor itu diantaranya adalah faktor riwayat keluarga, genetik, usia saat me…