Langsung ke konten utama

Cara mengatasi sakit gigi dengan obat tradisional

Cara mengatasi sakit gigi dengan obat tradisional - Sebagian besar masyarakat sudah pernah mengalami yang namanya sakit gigi. Yang namanya sakit gigi memang akan sangat mengganggu. Meskipun katanya "Lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati"..

Cara mengatasi sakit gigi mungkin sudah banyak diketahui, karena obat sakit banyak dijual bebas dan penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang sangat umum diderita oleh masyarakat.

Kini, untuk mencegah gangguan akibat gigi sakit ternyata tidak hanya dengan menggunakan obat-obat kimia seperti asam mefenamat atau obat penghilang rasa ngilu yang lain.

Tips Cara mengatasi sakit gigi dengan obat tradisional


Banyak cara menyembuhkan sakit gigi berlubang dan cara mengatasi sakit gigi dengan obat sakit gigi mujarab dari bahan tradisional yang ada di sekitar Anda.

Simak tips Cara mengatasi sakit gigi dengan obat sakit gigi paling ampuh secara tradisional berikut ini :

1. Bawang putih obat sakit gigi paling ampuh


Untuk mengobati sakit gigi berlobang dengan obat tradisional pilihan pertama dengan menggunakan Bawang putih. Bawang putih memiliki banyak sekali manfaat sebagai obat herbal untuk kesehatan, termasuk sebagai obat sakit gigi paling ampuh.

Kandungan senyawa antiseptik dalam bawang putih atau garlic telah dipercaya para ilmuwan dapat menyembuhkan sakit gigi.

Oleh karena itu, itu Anda dapat menggunakan bahan alamiah yang satu ini

Cara mengobati sakit gigi berlobang cukup mudah yaitu ambil 1 siung bawang putih lalu haluskan dengan cara ditumbuk dan taburi sedikit garam lalu letakan bahan yang sudah dihaluskan tadi digigi yang sakit atau lubang gigi .

Tunggu selama kurang lebih 5 menit, lalu keluarkan bawang putih dan berkumurlah dengan air hangat.

Sedangkan untuk gigi sensitif, cukup dengan mengunyah 1 siung bawang putih dan kemudian kumur dengan air hangat.

2. Cara mengurangi sakit gigi dengan teh hangat


Tahukah Anda, teh hangat ternyata bisa menjadi salah satu cara meredakan sakit gigi. Teh hangat ini mampu memberikan efek reda sementara terhadap sakit gigi.

Selain itu, teh hangat juga bermanfaat untuk menghilangkan bakteri dalam gigi.

Cara mengurangi sakit gigi dengan teh hangat cukup mudah, siapkan satu kantong teh yang telah dicelupkan dalam teh hangat. Pastikan bahwa teh hangat tidak mengandung gula.

Jika sudah, tempelkan pada gusi, tunggu selama beberapa saat hingga sakitnya reda.

3. Cabe rawit obat sakit gigi mujarab


Mungkin Anda heran, kenapa cabe rawit dapat menyembuhkan sakit gigi.

Ya, cabe rawit mengandung senyawa capcasain yang dapat meredakan rasa sakit, termasuk sakit gigi.

Untuk itu tidak ada salahnya apabila cara mengatasi sakit gigi dengan cabe rawit bisa Anda coba.

Cara mengatasi sakit gigi dengan cabe rawit cukup mudah, larutkan cabe rawit ke dalam air panas kemudian siapkan kapas dan celupkan.

Peras sedikit lalu tempelkan di sela-sela gigi berlubang.

4. Cara meredakan sakit gigi dengan bawang Merah


Kerabat dekat dari bawang putih ini dipercaya memiliki efek yang sama untuk mengatasi penyakit gigi. Bawang merah mengandung zat antiseptic juga anti mikroba, kedua zat ini bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi berlubang.

Cara mengatasi sakit gigi dengan dengan obat tradisional sakit gigi bawang merah juga tak sesulit yang dibayangkan. Ambil 1 siung bawang merah dan taruh di bagian gigi yang sakit. Kandungan anti microba pada bawang merah bisa membantu untuk mengatasi masalah infeksi yang sering menjadi penyebab sakit gigi.

5. Cara mengatasi sakit gigi dengan Cengkeh


Bakteri dapat terbunuh oleh zat yang terkandung pada cengkeh, sifatnya yang anestesi yaitu dapat menyembuhkan luka juga memiliki kandungan seperti anti bakteri, antioksidan serta anti inflamasi. Cara penggunaannya untuk sakit gigi cukup beli saja minyak cengkeh dan teteskan secukupnya pada 1/4 atau 1/2 gelas air putih dan jadikan sebagai obat kumur atau teteskan pada kapas lalu letakan pada gigi yang berlubang.

6. Biji asam jawa sakit gigi berlubang


Sangrai beberapa biji asam jawa sampai kelihatan agak kering lalu ditumbuk halus dan oleskan pada gigi yang sakit atau berlubang.

7. Cara mengatasi sakit gigi dengan Jeruk Nipis


Kandungan vitamin C pada jeruk nipis bisa menghilangkan rasa sakit pada gigi, caranya cukup mudah peras jerus lalu tetesi gigi yang sakit atau berlubang dengan air jeruk tersebut maka walau terasa sakit tapi sakit giginya cepat menghilang.

8. Merica dan garam obat sakit gigi mujarab

Produk herbal yang juga sering dimanfaatkan untuk mengatasi sakit gigi adalah merica. Bahan ini dikenal sebagai warisan tradisional selain manfaatnya sebagai bumbu dapur.

Cara menyembuhkan sakit gigi dengan mercica adalah dengan mencampurkan garam dengan merica. Kemudian ramuan tersebut bisa ditambahkan dengan beberapa tetes air sehingga membentuk seperti pasta. Atau, Anda juga bisa memanfaatkan garam saja sebagai obat sakit gigi paling ampuh. Cara meredakan sakit gigi dengan garam adalah dengan berkumur menggunakan air garam. Garam dipercaya sebagai obat sakit gigi mujarab.

9. Daun Jambu Biji obat sakit gigi paling ampuh


Cara mengatasi sakit gigi menggunakan daun jambu biji yaitu petik daun jambu biji yang masih muda lalu haluskan dengan cara ditumbuk sampai halus, taruh pada gigi berlubang yang sakit, lakukan terus cara meredakan sakit gigi tersebut terus hingga rasa sakitnya mereda.

10. Cara mengatasi sakit gigi dengan Biji alpukat


Cara mengatasi sakit gigi dengan biji alpukat adalah dengan mengambil 1 biji alpukat, cuci sampai bersih. Selanjutnya keringkan biji alpukat tersebut dan sangrai sampai benar-benar kering. Setelah kering, haluskan biji alpukat sampai membentuk bubuk halus. Gunakan bubuk obat sakit gigi mujarab tersebut untuk dimasukkan kedalam gigi yang berlubang atau dioleskan pada gigi yang sakit.

11. Cara mengatasi sakit gigi dengan Belimbing Wuluh


Cara menyembuhkan sakit gigi menggunakan obat sakit gigi paling ampuh ini caranya sangat mudah, ambil buah belimbing wuluh lalu dicuci bersih, setelah itu haluskan dan diberi campuran garam sedikit dan oleskan pada bagian gigi yang terkena sakit.

12. Cara meredakan sakit gigi dengan Es Batu


Es batu juga sering dimanfaatkan juga sebagai salah satu cara mengatasi sakit gigi mujarab. Es batu sudah lama sekali digunakan untuk meringankan rasa sakit akibat sakit gigi. Es batu bisa membantu meredakan rasa sakit atau nyeri akibat sakit gigi. Cara menyembuhkan sakit gigi dengan es batu gunakan sebongkah kecil es batu dan bungkus dengan sehelai kain bersih. Pijat bagian pipi yang sakit menggunakan es batu yang telah dibungkus secara perlahan. Diyakini es batu sebagai obat sakit gigi mujarab, rasa sakit akan reda karena es yang dingin akan menyentuh sel syaraf gigi.

Demikianlah ulasan cara mengatasi sakit gigi berlubang dengan obat tradisionali paling ampuh dan obat sakit gigi mujarab semoga dapat menambah wawasan anda tentang kesehatan anggota tubuh.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyebab dan gejala jantung bengkak

Penyebab dan gejala jantung bengkak, Penyakit Jantung merupakan penyakit yang paling ditakuti karena dalam sehari ribuan bahkan jutaan orang di dunia meninggal disebabkan penyakit ini. Penyakit jantung akan menyerang siapa saja baik pria maupun wanita, dari usia dini yang baru lahir sampai dengan orang berusia lanjut.

Sebuah penelitian melaporkan sekitar 46% perempuan lebih berisiko terkena serangan jantung. Meski penelitian tersebut menyebutkan jumlah wanita yang berisiko sakit jantung lebih rendah daripada kaum pria tetapi hal tersebut tidak menutup kemungkinan kaum wanita juga terkena serangan jantung.

Terjadinya suatu sumbatan di pembuluh darah akan mengakibatkan tidak adanya aliran darah dan oksigen sampai ke otot jantung, hal inilah yang menjadi penyebab serangan jantung dapat terjadi, termasuk penyakit jantung bengkak.

Penyakit jantung bengkak sendiri merupakan istilah orang awam, dikarenakan dokter dalam menjelaskan diagnosis kepada pasien agar mudah untuk dipahami.
Dalam isti…

Nyeri saat haid, awas Endometriosis akhir

Obat Herbal Murah - Saat pertama kali mendapatkan menstruasi (menarke), kondisi Diyah memang tidak wajar. Ia selalu merasakan nyeri saat haid secara hebat, juga masa haid yang panjang hingga 2 minggu. Beberapa tahun kemudian, Diyah pun didiagnosis dengan endometriosis tahap empat.

Yulisdiyah K. Nuswapadi (36 tahun) adalah salah satu dari sekian banyak pasien endometriosis di Indonesia. Ia tidak menyangka bahwa nyeri haid yang dirasakannya tiap bulan akibat endometriosis yang terus tumbuh hingga membentuk perlengketan di rongga perut.

“Saya pertama haid kelas 1 SMP. Setelah haid pertama sempat berhenti, lalu haid lagi langsung banjir hebat, mens 2 minggu nggak berhenti sampai pakai pembalut 5 tumpuk,” tutur Diyah, mengawali ceritanya tentang pengalaman sebelum didiagnosis endometriosis.

Hal ini disampaikannya dalam acara Konferensi Pers ‘Terobosan Terbaru: Bebas Nyeri Endometriosis!’ di Hotel Le Meridien, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta.

Setiap kali datang bulan, diplomat muda ini selalu did…

Pengalaman sembuh dari kanker serviks

Pengalaman sembuh dari kanker serviks - Obat herbal K-Muricata hasil ekstrak dari daun sirsak pilihan yang dikombinasikan dengan umbi keladi tikus menjadi obat herbal yang paling banyak dikonsumsi oleh penderita kanker, diabetes, darah tinggi dan penyakit berat lainnya saat ini.

K-Muricata teh obat herbal perpaduan antara daun sirsak dan keladi tikus ternyata berbeda dengan teh daun sirsak sejenisnya yang beredar dipasaran. Obat herbal K-Muricata terbukti secara empirik mampu mengatasi penyakit-penyakit berat seperti kanker payudara, kanker darah, kanker kulit, kanker serviks, dan kanker lainnya.

Banyak orang yang sudah berbagi pengalaman sembuh dari kanker serviks dengan mengonsumsi K-Muricata. Semakin banyak orang yang memberikan Pengalaman sembuh dari kanker atau kanker lainnya pasca konsumsi Obat herbal K-Muricata, membuktikan bahwa khasiat obat herbal K-Muricata 10.000 kali lebih ampuh dibandingkan pengobatan kemoterapi. Hal ini berbanding lurus dengan khasiat acetogenins senyawa y…