Langsung ke konten utama

Cara mencegah kanker payudara dan lainnya

Cara mencegah kanker - Kanker merupakan penyakit yang sangat ditakuti oleh semua orang. Menurut Situs Wikipedia Kanker atau yang biasa disebut neoplasma ganas adalah penyakit yang ditandai dengan kelainan siklus sel khas yang menimbulkan kemampuan sel untuk tumbuh tidak terkendali (pembelahan sel melebihi batas normal).

Gejala kanker tidak mudah untuk dikenali tanda atau gejalanya hingga dikatakan mengidap kanker. Penyakit kanker pada stadium awal biasanya tidak menimbulkan gejala. Gejala kanker akan muncul apabila sudah berkembang ke tahap lebih lanjut.

Kanker mampu menyerang semua bagian tubuh. Karena itu, jenis-jenis kanker dikenal berdasarkan organ tubuh yang terkena, seperit kanker payudara, kanker kulit dan kanker hati. Awalnya, kanker hanya tumbuh di satu bagian tubuh. Namun, dalam pertumbuhannya, sel-sel kanker akan menyebar lebih luas ke bagian-bagian tubuh yang lain yang disebut sebagai anak sebar atau metastasis.

Sebenarnya penyakit kanker ini masih bisa di obati dan dalam beberapa kasus banyak pasien yang bisa sembuh, akan tetapi masih tergolong sedikit, karena biasanya penyakit kanker akan datang kembali oleh karena itu mencegah kanker adalah solusi terbaik sebelum terjangkit penyakit kanker.

Kanker dapat dikatakan sebagai penyakit gaya hidup karena itu cara mencegah kanker dengan melakukan gaya hidup sehat dan menjauhi faktor penyebab kanker. Hal yang harus dilakukan untuk penyakit ini adalah bagaimana mengetahui cara mencegah kanker yang tepat.

Tips cara mencegah kanker dengan mudah


Berikut beberapa cara mencegah kanker payudara, cara mencegah kanker otak, cara mencegah kanker serviks, cara mencegah kanker prostat, cara mencegah kanker paru paru dan faktor penyebab kanker sejak dini dengan mudah:

1. Memeriksa resiko karena keturunan.


Salah satu cara mencegah kanker adalah memeriksa penyebab kanker berasal dari faktor keturunan. Jika ada orangtua atau saudara yang menderita kanker, sangat mungkin penyakit kanker juga bisa menyerang anggota keluarga lainnya. Untuk itu mengetahui ada tidaknya anggota keluarga yang pernah terkena kanker sangat penting sebagai upaya salah satu cara mencegah kanker.

2. Hindari makanan yang dibakar atau diasap


Makanan yang diasap dan dibakar bisa menjadi salah satu pemicu penyakit, usahakan untuk menghindari makanan yang dibakar atau diasap, karena makanan seperti itu beresiko terkena penyakit kanker. Contohnya seperti ikan asap atau ayam bakar. Menghindari makanan tersebut merupakan salah satu cara mencegah kanker.

3. Jauhi minuman beralkohol


Cara mencegah kanker selanjutnya adalah menghindari minuman beralkohol. Minuman beralkohol memang mengandung manfaat tapi tidak sebanding dengan efek sampingnya. Hal itulah yang membuat Anda akan beresiko terkena kanker, ternyata alkohol juga bisa besifat karsinogen atau memicu kanker.

4. Menghindari kebiasaan merokok


Dalam sebatang rokok terdapat ribuan zat beracun dan pemicu kanker. Kebiasaan merokok juga sangat tidak baik pada kesehatan, tidak hanya menjadi penyebab kanker, akan tetapi banyak penyakit yang akan dialami jika merokok, seperti impotensi, penyakit jantung, bronkitis dan gangguan janin. Menghindari kebiasaan merokok merupakan langkah paling tepat untuk menghindari kanker.

5. Menghindari makanan berlemak


Lemak memang diperlukan oleh tubuh, akan tetapi jika anda berlebihan dalam mengkonsumsinya lemak akan menumpuk dan menjadi penyebab kanker pada tubuh anda. Menghindari makanan berlemak adalah bagian dari cara mencegah kanker.

6. Hindari Makanan Siap Saji


Makanan olahan siap saji kebanyakan mengandung zat-zat karsinogen yang menjadi penyebab kanker seperti perasa, pengawet dan pewarna buatan.

7. Makan makanan kaya serat dan Antioksidan


Makanan yang kaya akan serat dan antioksidan sangat baik dalam mencegah kanker, hal ini sudah dibuktikan oleh para peneliti. Karena antioksidan merupakan salah satu zat yang sangat baik untuk cara mencegah kanker.

8. Cara mencegah kanker dengan Rutin olahraga


Berolahraga merupakan cara mencegah kanker yang sangat baik. Karena lemak akan terbakar dalam proses olahraga, dan daya tahan tubuh Anda menjadi lebih kuat. Olahraga yang paling gampang untuk mencegah kanker itu seperti lari pagi, jalan santai, maupun ngegym. Lakukan secara rutin dan teratur, akan jauh dari penyakit kanker.

9. Hindari Kegemukan atau Obesitas


Sebenarnya ini masih terkait dengan pola makan. Kesalahan dalam pola makan terutama kesalahan dalam hal konsumsi kalori berlebih bisa memicu tubuh untuk jadi gemuk. Tidak sedikit para pakar kesehatan yang menegaskan bahwa kegemukan termasuk salah satu penyebab penyakit kanker muncul dalam tubuh. Selain kanker, kegemukan juga bisa memicu penyakit berat lainnya seperti penyakit jantung, diabetes, darah tinggi dan lain sebagainya.

10. Konsumsi vitamin A, C, dan E


Cara mencegah kanker payudara dan lainnya dengan mengkonsumsi vitamin A,C, dan E. Selain fungsi sebagai vitamin untuk menambah daya tahan tubuh, vitamin ini juga mengandung antioksidan yang sangat baik untuk mencegah resiko terjadinya kanker.

11. Jauhkan dari Setres dan Emosi


Emosi ternyata memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap keseimbangan kerja berbagai sestem dalam tubuh. Emosi yang tidak terkendali lebih disertai stres yang berkepanjangan bisa merusak berbagai keseimbangan dalam tubuh. Emosi tidak terkendali stres yang berkepanjangan bisa memicu berbagai penyakit baik berat maupun ringan. Sel-sel tubuh seseorang cenderung liar pada orang-orang yang suka marah dan emosi tidak terkendali.

12. Cara mencegah kanker dengan Obat Herbal


Mengkonsumsi bahan-bahan herbal anti kanker seperti daun sirsak, kulit manggis dan lain sebagainya merupakan bagian dari cara mencegah kanker. Memang tidak harus menunggu kita dalam keadaan terserang kanker. Hendaknya kita sesekali atau bahkan agak rutin untuk mengkonsumi bahan-bahan herbal yang berkhasiat anti kanker.

Itulah beberapa cara mencegah kanker dan penyebab kanker sejak dini dengan mudah.
Semoga artikel ini bermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyebab dan gejala jantung bengkak

Penyebab dan gejala jantung bengkak, Penyakit Jantung merupakan penyakit yang paling ditakuti karena dalam sehari ribuan bahkan jutaan orang di dunia meninggal disebabkan penyakit ini. Penyakit jantung akan menyerang siapa saja baik pria maupun wanita, dari usia dini yang baru lahir sampai dengan orang berusia lanjut.

Sebuah penelitian melaporkan sekitar 46% perempuan lebih berisiko terkena serangan jantung. Meski penelitian tersebut menyebutkan jumlah wanita yang berisiko sakit jantung lebih rendah daripada kaum pria tetapi hal tersebut tidak menutup kemungkinan kaum wanita juga terkena serangan jantung.

Terjadinya suatu sumbatan di pembuluh darah akan mengakibatkan tidak adanya aliran darah dan oksigen sampai ke otot jantung, hal inilah yang menjadi penyebab serangan jantung dapat terjadi, termasuk penyakit jantung bengkak.

Penyakit jantung bengkak sendiri merupakan istilah orang awam, dikarenakan dokter dalam menjelaskan diagnosis kepada pasien agar mudah untuk dipahami.
Dalam isti…

Nyeri saat haid, awas Endometriosis akhir

Obat Herbal Murah - Saat pertama kali mendapatkan menstruasi (menarke), kondisi Diyah memang tidak wajar. Ia selalu merasakan nyeri saat haid secara hebat, juga masa haid yang panjang hingga 2 minggu. Beberapa tahun kemudian, Diyah pun didiagnosis dengan endometriosis tahap empat.

Yulisdiyah K. Nuswapadi (36 tahun) adalah salah satu dari sekian banyak pasien endometriosis di Indonesia. Ia tidak menyangka bahwa nyeri haid yang dirasakannya tiap bulan akibat endometriosis yang terus tumbuh hingga membentuk perlengketan di rongga perut.

“Saya pertama haid kelas 1 SMP. Setelah haid pertama sempat berhenti, lalu haid lagi langsung banjir hebat, mens 2 minggu nggak berhenti sampai pakai pembalut 5 tumpuk,” tutur Diyah, mengawali ceritanya tentang pengalaman sebelum didiagnosis endometriosis.

Hal ini disampaikannya dalam acara Konferensi Pers ‘Terobosan Terbaru: Bebas Nyeri Endometriosis!’ di Hotel Le Meridien, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta.

Setiap kali datang bulan, diplomat muda ini selalu did…

Pengalaman sembuh dari kanker serviks

Pengalaman sembuh dari kanker serviks - Obat herbal K-Muricata hasil ekstrak dari daun sirsak pilihan yang dikombinasikan dengan umbi keladi tikus menjadi obat herbal yang paling banyak dikonsumsi oleh penderita kanker, diabetes, darah tinggi dan penyakit berat lainnya saat ini.

K-Muricata teh obat herbal perpaduan antara daun sirsak dan keladi tikus ternyata berbeda dengan teh daun sirsak sejenisnya yang beredar dipasaran. Obat herbal K-Muricata terbukti secara empirik mampu mengatasi penyakit-penyakit berat seperti kanker payudara, kanker darah, kanker kulit, kanker serviks, dan kanker lainnya.

Banyak orang yang sudah berbagi pengalaman sembuh dari kanker serviks dengan mengonsumsi K-Muricata. Semakin banyak orang yang memberikan Pengalaman sembuh dari kanker atau kanker lainnya pasca konsumsi Obat herbal K-Muricata, membuktikan bahwa khasiat obat herbal K-Muricata 10.000 kali lebih ampuh dibandingkan pengobatan kemoterapi. Hal ini berbanding lurus dengan khasiat acetogenins senyawa y…