Bahaya Sering Makan Mie Instan, Tidak Baik Bagi Kesehatan

Sering Makan Mie Instan Tidak Baik Untuk Kesehatan

Sering Makan Mie Instan Tidak Baik Untuk Kesehatan. Mantap makan mie bisa kapan saja dan dimana saja, mie instan sangat mudah dan cepat cara penyajiannya. Tidak perlu khawatir jika pada saat dijalan atau sedang perjalanan sobat pasti bisa menemukan mie instan dari warung kecil atau warung kopi. Namun karena enaknya ini tidak sedikit orang yang senang dan sering makan mie instan sebagai makanan pokok karena selain enak harganya pun super murah.

Memang betul mie instan mengandung karbohidrat yang besar namun kanndungan vitamin, mineral dan proteinnya sangat sedikit dan itu tidak cukup untuk tubuh.

Komposisi mi instan terbuat dari campuran tepung, minyak sayur dan garam yang tentunya sobat ketahui ketiga bahan tersebut bukan bahan-bahan yang berbahaya untuk tubuh. Namun dalam proses pembuatannya beberapa bahan adiktif juga dicampurkan seperti natrium polifosfat yang berfungsi sebagai pengemulsi, natrium karbonat dan kalium karbonat yang berfungsi untuk mengatur keasaman. Selain itu mie instan juga ditambahkan pewarna kuning yang disebut juga tartrazine.

Selain mie instannya bahkan bumbu yang ada dalam kemasan yang memberikan rasa enak dan gurih atau kuahnya juga tidak terlepas dari bahan yang mungkin saja tidak bisa ditolerir oleh tubuh. Misalnya MSG atau Monosodium yang berfungsi untuk penguat rasa.

Makan mie instan sebaiknya jangan dijadikan makanan pokok karena tidak cukup untuk kebutuhan nutrisi tubuh. Mungkin tips untuk mie kuah, airnya sebaiknya ambil dari termos dan air bekas rebusan dibuang jangan dipakai untuk kuah. Beberapa penyakit yang bisa ditimbulkan seperti penyakit kanker usus dan kerusakan pada jaringan otak sehingga membuat otak menjadi lambat bekerja.

Itulah sedikit gambaran Bahayanya Sering Makan Mie Instan Tidak Baik Untuk Kesehatan, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar

Posting Komentar