Obat Alami Jantung Bengkak Paling Ampuh

Obat Alami Jantung Bengkak Paling Ampuh

Obat Alami Jantung Bengkak Paling Ampuh. Dalam istilah medis jantung bengkak disebut sebagai Kardiomegali (Cardiomegaly), yaitu pembengkakan jantung sehingga ukurannya membesar, melebihi jantung normal. Biasanya hal ini dapat diketahui setelah seseorang melakukan pemeriksaan rontgen dada. Amazon plus sebagai Obat jantung bengkak paling ampuh adalah solusi terbaik untuk mengatasi penyakit jantung.

Jenis Pembengkakan jantung


Jantung bengkak diakibatkan respons terhadap kerusakan pada otot jantung. Ada 2 Jenis Pembengkakan jantung:
  1. Kardiomegali dilatasiMerupakan pembengkakan jantung akibat melonggarnya otot jantung, sehingga volume bilik jantung menjadi lebih besar. Dinding kedua sisi kiri dan kanan jantung (ventrikel) menjadi tipis dan meregang. Hasilnya adalah pembesaran jantung.
  2. Kardiomegali HipertrofiMerupakan pembengkakan akibat penebalan pada otot jantung. Hal ini paling sering disebabkan oleh tekanan darah tinggi (hipertensi) yang menyebabkan pembesaran ventrikel kiri.

Pada tahap awal mungkin pembengkakan jantung masih dapat memompa darah secara normal, namun seiring berkembangnya pembengkakannya, kemampuan jantung memompa semakin menurun hingga ahirnya terjadilah gagal jantung

Gejala Jantung Bengkak


Pada beberapa orang gejala jantung bengkak tidak terdeteksi gejalanya. Namun, bila jantung bengkak sampai menimbulkan ketidakmampuan memompa darah secara efektif, maka akan menjadikan gejala gagal jantung.

Adapun gagal jantung ditandai beberapa gejala:
  • Sesak napas (terutama saat aktifitas atau ketika berbaring datar)
  • Kaki bengkak
  • Berat badan bertambah karena pembengkakan
  • Kelelahan
  • Terkadang nyeri dada
  • Palpitasi atau jantung berdebar
Baca juga : Gejala, Penyebab Aritmia Jantung dan Pengobatannya

Penyebab Jantung Bengkak


Pembengkakan Jantung dapat disebabkan oleh kondisi yang menyebabkan jantung untuk memompa lebih keras dari biasanya. Akan tetapi, terkadang jantung membesar dan menjadi lemah untuk alasan yang tidak diketahui.

Berikut penyebab jantung bengkak yang telah diketahui hingga saat ini:
  • Darah tinggi.
    Darah tinggi membuat jantung memompa lebih keras untuk memenuhi aliran darah ke seluruh tubuh, jika ini berlangsung lama maka jantung akan membesar dengan penebalan otot jantung. Hipertensi dapat menyebabkan ventrikel kiri membesar, menyebabkan otot jantung akhirnya melemah. Tekanan darah tinggi juga dapat memperbesar ruang atas jantung (atrium).

  • Penyakit katup jantung.
    Empat katup dalam jantung menjaga darah mengalir ke arah yang benar. Jika katup rusak oleh kondisi seperti demam rematik, kelainan jantung, infeksi (endokarditis infeksius), gangguan jaringan ikat, obat-obatan tertentu atau perawatan radiasi untuk kanker, maka bisa menyebabkan jantung membesar.

  • Penyakit otot jantung (kardiomiopati).
    Ketika penebalan dan kekakuan otot jantung berkembang, maka jantung akan membengkak dalam usahanya memompa lebih banyak darah ke tubuh.

  • Hipertensi pulmonal.Tekanan darah tinggi pada arteri yang menghubungkan jantung dan paru-paru. Suatu ketika jantung harus memompa lebih keras untuk memindahkan darah antara paru-paru dan jantung. Akibatnya, jantung sebelah kanan bisa membesar.

  • Kurang darah merah (anemia).
    Anemia adalah suatu kondisi di mana tidak ada sel-sel darah merah yang sehat untuk membawa oksigen yang cukup dan memadai untuk jaringan. Anemia kronis yang tidak diobati dapat menyebabkan denyut jantung yang cepat atau tidak teratur. Hal ini terjadi karena jantung harus memompa lebih banyak darah untuk menebus kekurangan oksigen dalam darah.

  • Gangguan tiroid.
    Masalah pada tiroid baik itu tiroid kurang aktif  (hipotiroidisme) ataupun kelenjar tiroid yang terlalu aktif (hipertiroidisme) dapat menyebabkan masalah jantung, termasuk pembengkakan jantung.

  • Amiloidosis.Penyakit langka yang dapat mempengaruhi jantung, merupakan suatu kondisi di mana protein abnormal beredar dalam darah dan dapat disimpan dalam jantung, mengganggu fungsi jantung dan menyebabkannya membesar.
Baca :Penyebab dan gejala jantung bengkak

Pencegahan Jantung Bengkak


Ada beberapa tips untuk mengatasi jantung bengkak, yang bisa dijalankan dengan perubahan gaya hidup seperti:
  • Berhenti merokok.
  • Menurunkan berat badan berlebih.
  • Batasi jumlah garam dalam makanan.
  • Mengendalikan diabetes jika ada.
  • Memonitor tekanan darah secara rutin.
  • Hindari alkohol dan kafein.
  • Istirahat cukup dengan tidur delapan jam setiap malam.
  • Melakukan latihan atau oleh raga sederhana sesuai rekomendasi dokter.

Obat Alami Jantung Bengkak Paling Ampuh

1. Bawang putih

Manfaat Bawang Putih

Akhir akhir ini jenis bawang yang satu ini terkena karena khasiat bawang putih yang luar biasa. Diam diam tidak hanya memberikan rasa serta aroma yang khas di setiap makanan bawang putih juga dapat membantu mengobati berbagai penyakit termasuk penyakit pembesaran jantung.

Di dalam bawang putih ini mengandung sifat anti inflamasi yang mana begitu tinggi dan juga mengandung senyawan allicin serta ajoene yang mana mampu mengobati penyakit pembesaran jantung.

Si bawang putih ini juga lah yang mana memiliki kemampuan untuk melancarkan peredaran darah yang mengalami hambatan.

2. Mahkota dewa

Herbal yang satu ini sudah terkenal akan khasiatnya yang luar biasa, ada berbagai penyakit yang dapat di atasi dengan memanfaatkan dari khasiat mahkota dewa. Salah satunya untuk penyakit pembesaran jantung atau jantung bengkak.
manfaat Mahkota dewa

3. Jus lemon

Buah yang sangat kaya akan kandungan vitamin C ini dapat menjadi obat alami untuk mengatasi hipertensi atau darah tinggi. Saat anda mengalami pembesaran jantung atau pembengkakan jantung maka lemon atau jus lemon dapat menjadi solusi alami yang harus anda coba.

Baca juga :  Zaitun Hydroxytyrosol Obat Penyakit Jantung

4. Teh hijau

khasiat dan manfaat teh hijau

Kaitanya dengan kolesterol maka khasiat teh hijau ini dapat anda andalkan untuk mengatasi kolesterol karena kandunganya serta sifat antioksidannya yang tinggi. Teh hijau ini ialah bahan alami yang aman untuk mengusir dan mengeluarkan racun berbahaya di dalam tubuh.

5. Daun mint


Saat anda mendengar tentang daun mint pasti anda berpikiran tentang rasa pedas dan adem yang hal ini bisa membuat pernapasan menjadi lega.  Perlu anda ketahui bahwa daun mint ini tidak hanya bermanfaat untuk mengatasi penyakit seputar tenggorokan atau sesak nafas

Daun mint ini memiliki kemampuan besar untuk mengontrol tekanan darah tinggi dengan kata lain jika anda mengalami jantung bengkak karena hipertensi bisa langsung untuk mengobati  keluhan tersebut dengan mengkonsumsi daun mint.
Itulah beberapa tanaman obat jantung bengkak tradisional yang di klaim berkhasiat untuk membantu mengatasi pembesaran jantung. Tentu bagi anda yang sedang mencari pengobatan alami yang aman untuk pembesaran jantung bisa memilih salah satu diantaranya.




Sumber:  http://obatherbal-murah.com/obat-jantung-bengkak-paling-ampuh/

1 komentar

  1. Penyakit Hepatitis C versus K-Muricata | Obat Herbal Alami | Pusat Obat Herbal Alami Jakarta31 Desember 2013 15.16

    […] lainnya tentang Khasiat Obat Herbal Alami ,produk kami diatas dengan membaca artikel tentang : Obat Herbal Alami Penyakit Jantung ,dan untuk mendapatkan obat herbal alami dijakarta anda bisa langsung datang ke  Agen penjualan obat […]

    BalasHapus